Kamis, 27 Januari 2022

Sistem Pelumasan Compressor Bitzer


 

Anda pasti sudah terbayang apa itu pompa oli,


dari  namanya ini merupakan sebuah pompa, yang mana sebuah pompa memiliki daya hisap 

dan daya dorong,secara garis besar . pompa oli adalah sebuah rangkaian mekanik yang di didesign 

untuk menghisap dan mendorong oli , pada kali ini pompa oli diaplikasikan  pada kompresor. 

yang mana tugas pompa oli ini untuk  mengisap dan mendorong oli untuk memberikan 

pelumasan pada mekanik kompresor .

 


 

Bagaimanakah sistem pelumasan pompa olinya

,Pompa akan akan menghisap fluida dari sumbernya dan akan mendistribusikan ke sistem 

mekanik kompresor, 


untuk sebuah sistem pelumasan tidak cukup sampai disini, output pompa oli harus menghasilkan 

tekanan yang melebihi tekanan hisapnya, ini yang disebut pompa.


Kita ingin pompa ini menghasilkan tekanan yang lebih tinggi dari pada hisapnya, 

disini ada beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi jika kita ingin menghasilkan tekanan, . 

pertama mekanik Pompa itu sendiri harus dalam kondisi baik, lalu bagaimana kah untuk 

membedakan pompa oli yang masih layak digunakan dan bagaimana pompa oli yang sudah tidak bisa 

digunakan,  

 

Untuk membedakan nya sangat mudah ,hanya Dengan melihat kondisi mekanik pompa ,

kita dapat membedakannya.


Untuk itu Mari kita fokus dulu pada mekanik pompanya,

Sebuah mekanisme memiliki rumah ,dalam hal ini ,ini merupakan rumah pompa oli. 

pompa oli ini harus bergerak ,kami menyebutnya gear pompa yang menghubungkan mekanik pompa

 terhadap poros kompresor, dan ini merupakan rumah gear , dari putaran ini agar menghasilkan 

sebuah tekanan , mari kita tutup bagian ini, agar tutup rumah gear selalu selaras dan menghasilkan

 tekanan, disini kita harus memberikan pegas .tekanan pegas akan memberikan efek presisi terhadap 

mekanisme pompa, ini bagian kecil namun


penting keberadaan nya.


Setelah pompa menghasilkan tekanan , bagian ujung output dari aliran fluida ini harus diberikan Valve ,

Valve ini akan memberikan efek penyumbatan tertarah. Sehingga pompa oli memiliki pressure.


Output pada bagian lain adalah ini , disini jika connecting road sudah mengalami kerusakan ,

atau longgar , tekanan pompa olipun akan bocor pada bagian ini. Ini bisa menjadi penyebab 

tekanan oli rendah seakan pompa oli ini rusak .


penyebab tekanan pompa oli rendah , juga bisa terjadi pada sisi hisapnya , jika fuilda tidak bisa dihisap 

atau terhalang oleh kotoran , pompa inipun tidak akan memberikan tekanan yang cukup.


kelebihan pompa oli yang dimiliki kompresor type jHGF. Ini sangat bagus untuk sistem mekanik

 kompresor,tekanan oli ini yang akan selalu menjaga pelumasan agar mekanik tidak mengalami 

kerusakan.


Untuk mengontrol oli sistem ini , kita harus memasang OIl presure control .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar